Sosialisasi LKPM Online Kota Tegal


Di dalam Peraturan Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2018 Tentang Pedoman Dan Tata Cara Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal, pada pasal 7 huruf c disebutkan bahwa setiap Pelaku Usaha berkewajiban menyampaikan LKPM. Dan selanjutnya pada pasal 10 ayat (1) disebutkan bahwa kewajiban penyampaian LKPM sebagaimana dimaksud dalam Pasal 7 huruf c dilakukan secara daring dan berkala melalui SPIPISE untuk setiap kegiatan usaha yang dilakukan oleh Pelaku Usaha.

Untuk memberikan kemudahan kepada perusahaan dalam membuat Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) melalui sistem online, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tegal mengadakan sosialisasi LKPM di Ruang Rapat Ex Samsat Kota Tegal pada tanggal 24 April 2019.

Sekretaris DPMPTSP Kota Tegal, Drs. Wakhidin membuka kegiatan sosialiasi dengan peserta sebanyak 50 perusahaan yang telah mempunyai izin dari Pemerintah Kota Tegal. Materi sosialisasi yang disampaikan antara lain tentang Peraturan BKPM No 7 Tahun 2018 tentang Pedoman dan Tata Cara Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal yang disampaikan oleh Abidin Achmad Zuhri, SH.,MSi. dari DPM PTSP Provinsi Jawa Tengah. Sedangkan narasumber kedua, Maulana Habib Fahmi dari DPM PTSP Provinsi Jawa Tengah menyampaikan materi tentang tata cara pengisian LKPM online.

Tujuan diadakan sosialisasi LKPM online yaitu untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Tegal melalui percepatan realisasi investasi. Untuk memperoleh data perkembangan realisasi penanaman modal dan informasi masalah dan hambatan yang dihadapi perusahaan serta untuk menumbuhkembangkan kesadaran dan tanggung jawab perusahaan akan pentingnya LKPM online.

Fasilitas LKPM online dan OSS disediakan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat serta untuk memfasilitasi kebutuhan informasi terkait kemudahan berinvestasi, perizinan dan teknis laporan kegiatan investasi.

Menurut Saudara bagaimana kinerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Tegal?

  • Hari Ini (43 Kunjungan)
  • Kemarin (34 Kunjungan)
  • Total (47343 Kunjungan)

  • Devi Kartikasari