Sosialisasi Corporate Social Responsibility Kota Tegal


Dalam rangka mendorong perusahaan di Kota Tegal dalam melaksanakan program CSR secara maksimal, Pemerintah Kota Tegal menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Corporate Social Responsibility (CSR)  dilaksanakan pada tanggal 2 Agustus 2017 bertempat di Gedung Adipura Kota Tegal.

Narasumber yang memberikan materi yakni Rio Rianto, SE.,MM selaku Wakil Ketua Forum CSR Kesos Jawa Tengah yang memaparkan tentang Pembentukan Forum CSR guna membantu pelaksanaan program pembangunan di kota Tegal. Forum CSR merupakan forum yang bertugas dalam memfasilitasi perencanaan program, fasilitasi pelaksanaan, pembinaan, pengawasan dan evaluasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah dan  dilengkapi unsur Perangkat Daerah yang menangani Sosial dan Pembangunan, Perusahaan, Masyarakat, Asosiasi Pengusaha, Serta Perguruan Tinggi. Pemaparan lain yakni Best Practice Pelaksanaan CSR Bank Indonesia oleh Ir. Heru Widyatmoko ( BI Koordinator Tegal ) serta Kegiatan nyata CSR Pertamina di Kota Tegal oleh Arik Dwi Wardana ( PT Pertamina).

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan inventarisasi data best practice pelaksanaan CSR perusahaan di Kota Tegal. Sesuai hasil dilaporkan 18 kegiatan CSR  yang telah dilakukan meliputi bidang sosial dan kemanusiaan, sarana prasarana umum, kebersihan dan keamanan. Pemerintah Kota Tegal mengharapkan adanya komitmen perusahaan dalam melaksanakan CSR dan partisipasi aktif pelaku program CSR dalam menginformasikan program kegiatanya kepada Pemerintah sehingga munculnya sinergi antara program CSR perusahaan dan kebutuhan pembangunan Pemerintah Kota Tegal melalui pertemuan antara perusahaan dan Pemerintah.

 

Menurut Saudara bagaimana kinerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Tegal?

  • Hari Ini (55 Kunjungan)
  • Kemarin (80 Kunjungan)
  • Total (78261 Kunjungan)

  • Devi Kartikasari