Verval Kinerja PTSP dan PPB Kota Tegal oleh Kementrian Investasi


Pada hari Rabu, 9 Juni 2021 dan Kamis, 10 Juni 2021 dilaksanakan Kegiatan Verifikasi Lapangan oleh Kementrian Investasi dan Surveyor yang ditunjuk oleh Kementrian Investasi (PT. Sucofindo). Verifikasi dilakukan selama 2 (dua) hari di Ruang Rapat DPMPTSP Kota Tegal untuk menilai kinerja PTSP dan kinerja PPB Kota Tegal.

Adapun Indikator yang dinilai antara lain SOP Perizinan Berusaha dan Pendukung Perizinan Berusaha, Perda dan Perkada Kepatuhan NSPK, Dokumen Pakta Integritas, SK Pelimpahan Wewenang, SK Penugasan Tim Teknis; Dokumen Pembebasan Retribusi; Daftar Masalah dan Penyelesaian, Hasil IKM/SKM, Dokumen Pengaduan, Sertifikat Diklat Tk. Dasar, Lanjut dan Sektoral, SK Penugasan di PTSP dan SK PNS, Daftar Sarana dan Prasarana Front Office, Back Office, Ruang Pendukung dan lainnya; Daftar Media Informasi; Dokumen Realisasi Capaian Target Penanaman Modal; Dokumen Realisasi Penyerapan Tenaga Kerja; Dokumentasi kegiatan, data UMKM Mitra, dan Peraturan memitrakan UMKM; Daftar Inovasi 1 Tahun Terakhir; Daftar Pengguna Inovasi; dan Kualitas Inovasi.

Adapun tujuan dilakukannya penilaian mandiri oleh Kementrian Investasi BKPM antara lain: mengetahui Kinerja PTSP dan Kinerja PPB Pemerintah Daerah serta Kinerja PPB Kementerian Negara/Lembaga; melakukan evaluasi terhadap Kinerja PTSP dan Kinerja PPB Pemerintah Daerah, serta Kinerja PPB Kementerian Negara/Lembaga; mengkualifikasi Kinerja PTSP dan Kinerja PPB Pemerintah Daerah, serta Kinerja PPB Kementerian Negara/Lembaga; dan memberikan pertimbangan kepada Kementerian Keuangan dalam pemberian penghargaan dan/atau pengenaan sanksi kepada Pemerintah Daerah dan Kementerian Negara/Lembaga.

Menurut Saudara bagaimana kinerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Tegal?

  • Hari Ini (49 Kunjungan)
  • Kemarin (64 Kunjungan)
  • Total (93720 Kunjungan)

  • Devi Kartikasari