DPMPTSP Kota Tegal mendapatkan penghargaan WBK


DPMPTSP Kota Tegal dan Disdukcapil Kota Tegal mendapatkan penghargaan Wilayah Bebas dari korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) atas upayanya dalam menjadi unit pelayanan dengan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (21/12/20).


Penghargaan tersebut diserahkan secara virtual melalui webinar yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Tegal, Inspektur, Kepala DPMPTSP Kota Tegal, Disdukcapil Kota Tegal, Kabag Organisasi Setda Kota Tegal, Kabag Humas Setda Kota Tegal bertempat di Ruang Rapat DPMPTSP Kota Tegal.

Pedikat ini diberikan sebagai rangkaian dari peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia. Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma'aruf Amin, yang turut hadir dalam penyerahan penghargaan tersebut, mengucapkan selamat dan memberi apresiasi kepada unit kerja yang mendapatkan predikat WBK/WBBM.

Penyerahan predikat ini merupakan bagian akhir dari rangkaian proses evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM yang dilaksanakan sejak Agustus 2020. Kegiatan ini adalah sebuah bentuk apresiasi terhadap instansi pemerintah dan unit kerja yang sungguh-sungguh melaksanakan pembangunan zona integritas sehingga masyarakat mendapat pelayanan yang prima dan berintegritas.

Adapun, WBK sendiri adalah predikat yang diberikan kepada unit kerja yang memenuhi sebagian besar kriteria dalam mengimplementasikan 6 area perubahan program reformasi birokrasi serta telah mampu mencegah terjadinya korupsi, kolusi, dan nepotisme. Enam area perubahan tersebut adalah manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen sumber daya manusia, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja.

Menurut Saudara bagaimana kinerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Tegal?

  • Hari Ini (27 Kunjungan)
  • Kemarin (57 Kunjungan)
  • Total (46941 Kunjungan)

  • Devi Kartikasari