Pendidikan di Kota Tegal Tetap Online Meski Sudah Ditetapkan Sebagai Zona Hijau


PRFMNEWS - Pemerintah pusat telah memberi izin kepada sekolah yang berada di zona hijau untuk kembali membuka pembelajaran tatap muka. Salah satu daerah yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat sebagai zona hijau adalah kota Tegal.

Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi menuturkan, sebelum tahun ajaran baru dimulai pada 13 Juli kemarin, pihaknya sudah menyiapakan berbagai aturan untuk sekolah yang akan menggelar pembelajaran tatap muka.

"Yang tatap muka sudah kita siapkan SOP yang sangat detail, contohnya anak-anak datang ke sekolah tidak boleh menggunakan transportasi publik, harus diantar keluarga, nganter juga tidak boleh sampai masuk sekolah, di sekolah juga dibagi-bagi karena hanya separuh kapasitanya saja, jam belajarnya juga kita batasi, cuci tangan juga kita siapkan dan segala macamnya," kata Jumadi saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Selasa (14/7/2020).

Jumadi menuturkan, meski berbagai persiapan telah dilakukan, pembelajaran di kota Tegal masih tetap dilakukan secara daring atau online. Hal ini dilakukan karena Pemkot Tegal tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan anak.

 

Rifki Abdul Fahmi
https://prfmnews.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-13596016/pendidikan-di-kota-tegal-tetap-online-meski-sudah-ditetapkan-sebagai-zona-hijau

 

Menurut Saudara bagaimana kinerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Tegal?

  • Hari Ini (29 Kunjungan)
  • Kemarin (57 Kunjungan)
  • Total (46943 Kunjungan)

  • Devi Kartikasari