DPMPTSP Kota Tegal Launching Inovasi "Dear Peri"


 

Salah satu tugas pemerintah adalah melayani masyarakat, DPMPTSP sebagai unit pelayanan publik mempunyai kewajiban memberikan pelayanan prima kepada masyarakat sesuai program unggulan Walikota dan Wakil Walikota Tegal tahun 2019-2024 yaitu mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik (good governance) salah satu nya melalui Peningkatan Indeks Kepuasan Masyarakat Dalam Pelayanan Publik. Salah satu indikator Indeks Kepuasan Masyarakat adalah pengelolaan pengaduan masyarakat yang responsive.

 

Dengan semangat tersebut hari Kamis, 9 Mei 2019 DPMPTSP Kota Tegal launching layanan Desk Pengaduan Ramah Perizinan “DeAR PERI”.  Layanan ini hadir sebagai terobosan untuk menyikapi persepsi di masyarakat terhadap layanan pengaduan yang masih dianggap kurang responsive,  masyarakat kota tegal saat ini lebih memilih untuk menyampaikan pengaduan secara langsung kepada penyelenggara layanan meskipun ada banyak variasi media pengaduan yang telah disediakan.

 

Ini merupakan layanan pengaduan perizinan melalui gerai khusus dengan mengedepankan prioritas penyelesaian dan prosedur penyelesaian pengaduan yang dilaksanakan secara terintegrasi melalui menu pendaftaran pengaduan pada Sistem Informasi Manajemen One Stop Service (SIMOSS) Kota Tegal. Dengan layanan tersebut, masyarakat dapat menyampaikan keluhan atau pengaduan secara langsung dengan jaminan pelayanan yang responsive dengan prinsip Datang – Sampaikan – Proses - Kawal. Layanan ini harus terus berlanjut, semakin terintegrasi dan sinergis, guna meningkat kualitas dan kuantitas layanan yang dapat diakses oleh masyarakat. Kepala DPMPTSP Kota Tegal, Bajari SE.,M.Si. dalam sambutannya berharap semoga inovasi ini dapat diimplementasikan dan memberikan manfaat langsung bagi seluruh masyarakat Kota Tegal.

Menurut Saudara bagaimana kinerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Tegal?

  • Hari Ini (28 Kunjungan)
  • Kemarin (60 Kunjungan)
  • Total (30531 Kunjungan)

  • Devi Kartikasari